Pengaruh Rasio Profitabilitas, Solvabilitas, dan Likuiditas terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018

  • Januardin Manullang Universitas Prima Indonesia
  • Hanson Sainan Universitas Prima Indonesia
  • Phillip Phillip Universitas Prima Indonesia
  • Winson Halim Universitas Prima Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Quick Ratio, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham. Penelitian ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan untuk membantu investor menentukan pengaruh rasio keuangan terhadap harga saham sehingga mereka dapat menentukan sektor mana yang baik untuk investasi. Sampel penelitian ini adalah tujuh puluh lima laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia menggunakan metode penelitian kuantitatif. Analisis regresi berganda digunakan sebagai teknik analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return on Equity dan Earning Per Share memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham secara parsial sedangkan Debt to Equity Ratio dan Quick Ratio tidak berpengaruh terhadap Harga Saham secara parsial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-18
How to Cite
MANULLANG, Januardin et al. Pengaruh Rasio Profitabilitas, Solvabilitas, dan Likuiditas terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018. Owner, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 129-138, july 2019. ISSN 2548-9224. Available at: <https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/142>. Date accessed: 25 aug. 2019. doi: https://doi.org/10.33395/owner.v3i2.142.