Pengaruh Peran Audit Internal dan Pengendalian Intern TerhadapPencegahan Fraud ( Studi Kasus Pada PT. Tolan Tiga Indonesia)

Authors

  • Suginam Suginam STMIK Budi Darma

Keywords:

fraud, internal audit, pengendalian intern

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui unsur-unsur adanya perbuatan yang melanggar hukum, dilakukan oleh orang dalam dan dari luar organisasi, untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok, dan secara langsung maupun tidak langsung merugikan pihak lain.

Tempat penelitian ini di Head Office PT. Tolan Tiga Indonesia yang beralamat di Gedung BANK SUMUT Jalan Imam Bonjol No. 18 Lantai 7 Medan.Variabel independen dan dependen dalam penelitian ini adalah internal audit dan fraud. Kondisi ini memperlihatkan bahwa internal Audit dan pengendalian intern perusahaan sangat memiliki peran yang besar di dalam perusahaan untuk mengendalikan dan mengevaluasi aktivitas kegiatan perusahaan terutama dalam pencegahan fraud.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-04-26

How to Cite

Suginam, S. (2017). Pengaruh Peran Audit Internal dan Pengendalian Intern TerhadapPencegahan Fraud ( Studi Kasus Pada PT. Tolan Tiga Indonesia). Owner : Riset Dan Jurnal Akuntansi, 1(1). Retrieved from https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/10