Pengaruh Due Professional Care, Kompleksitas Audit, dan Integritas Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Medan

  • Yenny Yenny Universitas Prima Indonesia
  • Verawati Verawati Universitas Prima Indonesia
  • Sherine Sherine Universitas Prima Indonesia
  • Devy Mestika Universitas Prima Indonesia
  • Wilsa Road Betterment Sitepu Universitas Prima Indonesia
  • Rika Dinarianti Universitas Prima Indonesia

Abstract

Kantor Akuntan Publik saat ini sangat dibutuhkan di Indonesia. Untuk memenuhi kepentingan para pengguna atas kewajaran informasi keuangan, maka dibutuhkan pihak Kantor Akuntan Publik yang professional dan juga independen dalam memeriksa laporan keuangan. Oleh karena itu, kantor akuntan publik dijadikan sebagai objek penelitian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Due Professional Care, Kompleksitas Audit, dan Integrtias Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Medan. Penelitian ini menggunakan data primer berupa jawaban-jawaban responden dari pengumpulan hasil data kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode sampling purposive  dalam penentuan sampel dan terdapat total populasi 8 Kantor Akuntan Publik yang terdiri dari 90 sampel yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini memberikan bukti secara empiris bahwa Due Professional Care dan Integritas Auditor berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kualitas Audit. Tetapi Kompleksitas Audit berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Kualitas Audit.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-13
How to Cite
YENNY, Yenny et al. Pengaruh Due Professional Care, Kompleksitas Audit, dan Integritas Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Medan. Owner, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 1-14, july 2019. ISSN 2548-9224. Available at: <https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/116>. Date accessed: 22 oct. 2019. doi: https://doi.org/10.33395/owner.v3i1.116.