Pengaruh Sales, Working Capital dan Operating Cash Flow Terhadap Net Profit Perusahaan Consumer Goods Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017
DOI:
10.33395/owner.v3i2.122Keywords:
Sales, Working Capital, Operating Cash Flow, Net ProfitAbstract
Penyebab persaingan usaha bisnis yang ketat, karena banyaknya perusahaan pesaing yang memiliki kualitas kompetitif yang baik. Salah satunya pada perusahaan sektor industri barang konsumsi. Fenomena yang terjadi di perusahaan adalah peningkatan sales, working capital dan operating cash flow. Masalah dari penelitian dirumuskan sebagai berikut: apakah terdapat pengaruh sales, working capital dan operating cash flow terhadap net profit pada perusahaan consumer goods yang listing di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan sifat penelitian adalah penelitian kausal. Dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis regresi linear berganda merupakan metode analisis data, koefisien determinasi, uji F dan uji t. teknik purposive sampling merupakan teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu ada 24 perusahaan sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales, working capital dan operating cash flow secara simultan berpengaruh signifikan terhadap net profit. Secara parsial, sales berpengaruh signifikan terhadap net profit, working capital signifikan terhadap net profit, operating cash flow telah pengaruh signifikan terhadap net profit.
Downloads
Plum-X Analityc
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Herbert Ernando, Peni Wati, Princeslia Desyca, Stasia Stasia, Jessica Alexandra S, Wenny Anggeresia Ginting, Mas Intan Purba
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.