Faktor yang Mempengaruhi Intensitas Pembelian Smartphone Cina di Indonesia

  • Hanidha Setyaningrum Universitas Airlangga
  • I Made Narsa Universitas Airlangga

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas pembelian China smartphone di Indonesia. Data dari penelitian diperoleh dari 484 kuesioner yang didistribusikan kepada seluruh responden di Indonesia. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa attitude toward product, consumer uncertainty, functional value, price consciousness dan consumer aspiration berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan sosial value tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian China smartphone di Indonesia. Penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan yang memproduksi China smartphone untuk mengetahui bukti empiris mengenai intensitas pembelian produk mereka. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan yang dapat dikembangkan pada penelitian selanjutnya, seperti meneliti dari sudut pandang aplikasi yang ada di China smartphone atau komponen lainnya yang lebih terkait dengan manajemen teknologi informasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-15
How to Cite
SETYANINGRUM, Hanidha; NARSA, I Made. Faktor yang Mempengaruhi Intensitas Pembelian Smartphone Cina di Indonesia. Owner, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 86-92, july 2019. ISSN 2548-9224. Available at: <https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/139>. Date accessed: 25 aug. 2019. doi: https://doi.org/10.33395/owner.v3i2.139.