Pengaruh Persepsi Mahasiswa Dalam Kesulitan Belajar Akuntansi Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa

Authors

  • Khairani Sakdiah Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al - Wasliyah
  • Cita Ayni Putri Silalahi Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al - Wasliyah

Keywords:

Persepsi, Mahasiswa, Kesulitan Belajar, Motivasi Belajar, Akuntansi

Abstract

Abstrak-Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh persepsi mahasisa tdalam kesulitan belajar terhadap motivasi belajar akuntansi, Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa S1 akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan Semester III Tahun ajaran 2016/2017 yang aktif kuliah. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh yaitu yang menjadikan seluruh mahasiswa menjadi sampel. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dan dan studi pustaka. Keseluruhan data yang diperoleh dari pengisian kuesioner diolah dengan menggunakan SPSS 16 dengan analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besarlah pengaruh persepsi mahasiswa dalam kesulitan belajar terhadap motivasi belajar mahasiswa itu sendiri. Hasil penelitian yang terjadi bahwa adanya pengaruh persepsi mahasiswa dalam kesulitan belajar akuntansi terhadap motivasi belajar mahasiswa, dikarenakan mahasiswa kurang memahami dasar-dasar akuntansi dan inilah yang menyebabkan mahasiswa kurang paham dalam pembelajaran akuntansi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-04-26

How to Cite

Sakdiah, K., & Silalahi, C. A. P. (2017). Pengaruh Persepsi Mahasiswa Dalam Kesulitan Belajar Akuntansi Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Owner : Riset Dan Jurnal Akuntansi, 1(1). Retrieved from https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/16