Pengaruh Intellectual Capital, Earning per share, dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage di Bursa Efek Indonesia
DOI:
10.33395/owner.v4i2.233Keywords:
VAHU, PER, DAR dan PBVAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Intellectual Capital, Earning Pershare, dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berjumlah 26 perusahaan dengan sampel berjumlah 11 perusahaan dengan periode 2013-2018 selama 6 Tahun serta menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam metode penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Jenis penelitian adalah statistik deskriptif dan sifat penelitiannya adalah Explannatory. Hasil penelitian ini menunjukkan secara Simultan (F) Intellectual Capital¸ Earning PerShare, dan Leverage berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan Food and Beverage yang Secara Parsial(T) Intellectual Capital dan Earning PerShare tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sementara, Leverage berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage.
Downloads
Plum-X Analityc
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Meltry Anggita Sihombing, Debora Natalia Hutagalung, Noviana Siska, D. Sakuntala
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.