Pengaruh EVA, ROA, DER dan TATO Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Makanan dan Minuman di BEI

Authors

  • Irawati Junaeni Perbanas Institute

Keywords:

Debt to Equity Ratio (DER), Economic Value Added (EVA), Harga Saham, Return On Assets (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TATO).

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Economic Value Added, Return On Assets, Debt to Equity Ratio dan Total Assets Turnover terhadap harga saham perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2014, baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan 3 perusahaan makanan dan minuman yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id periode tahun 2010 sampai dengan 2014. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan regresi data panel dengan menggunakan metode fixed effect yang diproses dengan program Eviews 8. Berdasarkan hasil uji t, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel EVA, ROA, DER dan TATO tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, karena memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Berdasarkan hasil uji F disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) antara variabel EVA, ROA, DER dan TATO terhadap harga saham.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-06

How to Cite

Junaeni, I. (2017). Pengaruh EVA, ROA, DER dan TATO Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Makanan dan Minuman di BEI. Owner : Riset Dan Jurnal Akuntansi, 1(2), 32-47. Retrieved from https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/33