Analisis Produktivitas pada Pendapatan PT BMT OPPO Manufacturing Indonesia Terhadap Penjualan Smartphone OPPO pada Tahun 2019-2021
DOI:
10.33395/owner.v6i1.643Abstract
Pandemi Covid-19 menciptakan perilaku baru bagi masyarakat Indonesia, semua aktivitas berubah drastis menjadi serba digital. Hal itu menyebabkan kebutuhan akan elektronik menjadi meningkat. Penjualan smartphone khususnya Oppo yang diproduksi oleh PT BMT Oppo Manufacturing Indonesia pun merasakan pengaruhnya kepada tingkat produktivitas, efisiensi dan pendapatan. Produktivitas adalah pengoptimalan penggunaan sumber daya baik berupa sumber daya manusia maupun keuangan. Efisiensi pendapatan berisi informasi keuangan yang menjadi bagian penting dan harus diberikan perhatian lebih karena menyangkut pada keberlangsungan hidup perusahaaan. Tujuan dari “penelitian/project mini paper/makalah (disesuaikan dek) adalah untuk mengetahui kondisi performa dan peran produktivitas, efisiensi dan pendapatan serta pengaruhnya pada perumusan kebijakan PT BMT Oppo Manufacturing Indonesia. Penulis menyimpulkan bahwa penjualan PT BMT Oppo Manufacturing Indonesia pada tahun 2019-2021 mengalami fluktuasi yaitu naik dan turun yang berpengaruh pada pendapatannya. Adapun strategi yang dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan dengan membuat terobosan baru dan menciptakan berbagai tren agar tidak ketinggalan tren serta mampu bersaing dengan kompetitor.
Downloads
Plum-X Analityc
References
Adi,F. R. (2021). Apple Raja Ponsel di Q4, Tapi Samsung Peguasa 2020. Www.Inet.Detik.Com. https://inet.detik.com/business/d-5354719/apple-raja-ponsel-di-q4-tapi-samsung-sang-penguasa-2020B
Dasar, K., & Prosedur, D. A. N. (2017). Analisis Kebijakan: Konsep Dasar dan Prosedur Pelaksanaan. Analisis Kebijakan Pertanian, 1(1), 1–23. https://doi.org/10.21082/akp.v1n1.2003.1-23
Dewa Bagus Nugraha Windusara & Kusuma A.A. Gd Agung Artha. (2015). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE. Arthavidya Jurnal Ilmiah Ekonomi, 4(12), 101–120. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/download/14930/11193
Gama, prabowo. (2021). Penjualan Smartphone Xiaomi di Q2 2021 Meningkat Drastis, Apple Kalah! Www.Nextren.Grid.Id. https://nextren.grid.id/amp/012792316/penjualan-smartphone-xiaomi-di-q2-2021-meningkat-drastis-apple-kalah
Bagus Nugraha Windusara & Kusuma A.A. Gd Agung Artha. (2015). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE. Arthavidya Jurnal Ilmiah Ekonomi, 4(12), 101–120. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/download/14930/11193
Kemetrian Perindustrian. (2019). Laporan Kinerja Kementrian Perindustrian Tahun 2015-2019. Kementerian Perindustrian, 1–128. https://kemenperin.go.id/download/21250/Laporan-Kinerja-Kementerian-Perindustrian-2018
Nova, R. (2018). Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo F1 Selfie Expert(Study Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara). 44–48.
Paputungan, A. R., Bachri, S., & Ponirin, P. (2021). Pengaruh Atribut Produk Dalam Mendorong Niat Beli Smartphone Oppo Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT), 7(1), 021–029. https://doi.org/10.22487/jimut.v7i1.214
Soevyakto, Bemby, B., & Bashir, dan A. (2014). Ekonomi Pembangunan Syariah. Rajawali Press, 1(2), 141–160.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Yuni Nuraeni, Martasya, Anisah Aufa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.