Pengaruh Persepsi Gender, Pengalaman Mengajar, Tingkat Pendidikan, Prestasi Belajar Guru terhadap Profesi Akuntan Publik

Studi Empiris Terhadap Pengajar Sekolah Menengah Kejuruan Akuntansi di wilayah Jakarta Selatan Tahun 2018

  • Jaenal Abidin Universitas Pamulang

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi gender, pengalaman mengajar, tingkat pendidikan dan prestasi belajar Guru terhadap profesi akuntan publik. Objek penelitian ini adalah sekolah menengah kejuruan (SMK) diwilayah Jakarta Selatan pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diawali dengan uji asumsi klasik, dengan menggunakan sampel 103. Penelitian menggunakan software SPSS.


Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah secara parsial persepsi gender, pengalaman mengajar, tingkat pendidikan dan prestasi belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap profesi akuntan publik. Secara simultan hasil yang didapat adalah semua variabel independen (persepsi gender, pengalaman mengajar, tingkat pendidikan dan prestasi belajar Guru) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profesi akuntan publik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-08-02
How to Cite
ABIDIN, Jaenal. Pengaruh Persepsi Gender, Pengalaman Mengajar, Tingkat Pendidikan, Prestasi Belajar Guru terhadap Profesi Akuntan Publik. Owner, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 87-99, aug. 2018. ISSN 2548-9224. Available at: <https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/article/view/63>. Date accessed: 19 nov. 2019.